Skip to content

Yogyakarta : Rencana

Setelah perjuangan UAS yang rasanya nggak kayak UAS, karena terlalu banyak tugas besar dari pada ngerjain soal, dan UAS berlangsung sampai 3 minggu, akhirnya bisa merasakan hari libur itu kayak luar biasa banget. UAS berakhir dengan presentasi tugas Jurnalistik Online di hari Rabu, 15/01/13. Pada hari itu, kampus pun sudah sepi karena UAS selesai minggu lalu. Anak Komjur masih sisa satu tugas untuk presentasi LPJ Jurnalistik Online itu, sementara anak Komstrat ada presentasi juga entah apa. Nah hari itu aku dan Dora, berencana mau menyusun rencana buat liburan bersama ke Jogja ~ Nah ini juga sama seperti rencana liburan ke Solo kemarin, berawal dari Line juga.


Presentasi Jurol selesai jam setengah 12. Sudah laper luar biasa. Dora sudah nunggu di depan kelas. Presentasi dia lebih cepet kelarnya. Padahal aku juga sebenaranya kelompok pertama yang maju presentasi. Tapi ya mau gimana lagi kan harus mendengarkan kelompok lain presentasi juga.

Bertemu dora langsung menuju parkiran, dan aku ngajak buat makan dulu sekalian cari wifi buat broswsing dan menyusun rencana keberangkatan. Rencananya kami mau coba ke We Made Taste tapi karena nggak tau ada di mana, akhirnya kami pun nyoba ke restoran baru di Ngesrep. Dari luar bentuknya sih lucu gitu restonya. Namanya Kepayon, baru buka akhir tahun lalu. Harganya masya Allah… mencekik

Aku pesan Grilled Salmon with Mango Sauce dan sup buah. Sementara Dora pesan Spaghetti Carbonara dan Lemon squash

Rasanya sih lumayan. Mango sauce-nya enak sih di padukan sama perasan lemon. Kalau ngebayangin rasanya saus mangga yang manis, dipadukan sama ikan bakar, mungkin agak gimana gitu ya? Tapi saus mangganya ini gurih dan manisnya nggak terlalu. Salmonnya sayang terlalu matang. Jadinya agak menjurus kering dagingnya.

Makan berdua dikurangi diskon 15% habis 97ribu. Bukan tempat yang bakal di datangin untuk kedua kali, bisa bangkrut. Mana nggak worth it pula.

Sedihnya juga si resto ini nggak ada wifinya, kampret. Kan rencanaya mau pakai wifi buat browsing sambil diskusi rencana Jogja. Kami pun memutuskan buat balik ke kost Dora aja pakai wifi kost-an. Eh tapi ternyata Dora mau mengerjakan tugas yang harus di kumpulkan besok Jumat. Kali ini ada JengKhol(lita) juga. Aku pun kemudian pulang saja. Obrolan-obrolan sedikit tentang Jogja bersama JengKhol cukup ngasih gambaran. Oh ya, JengKhol ini anak Magelang. Namanya Kholita. Tapi entah sejak kapan dipanggil Jengkol. Bacanya bukan jengkol (sayur) tapi Jeng (kayak Jeng Kelin).

Jadi ini yakin berangkat Jogja nggak ?

Iya berangkat. Meski kata ibu “mbok rak usah ngeceh-ceh duit nggo rak penting kaya ngono”

Tapi kan aku anaknya ngeyelan dan keras kepala~

Share

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *